Pergaulan Bebas Hasil Produk Sekularisme

16.11.00

[OPINI]

Pergaulan Bebas Hasil Produk Sekularisme
By: Ridho Pribadi Sidiq (Kadiv. Media dan Informasi LSPI 2019)

Akhir-akhir ini Indonesia berada dalam kondisi yang mengkhawatirkan. Apa yang dikhawatirkan? Tentunya kerusakan moral para pemudanya. Kok bisa? Katanya pemuda itu kuat, kritis, tangguh? Eh, tapi pemuda yang mana dulu?

Tidak dapat dipungkiri bahwa gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini cenderung hedonis (mengutamakan kesenangan dan materi). Contohnya saja hura-hura. Apalagi sekarang ini banyak sekali kalangan pemuda yang menirukan trend dan style kebarat-baratan (Westernisasi) atau ke korea-korea-an (Korean Wave). Slogannya adalah 3F (Fun, Food, Fashion), sehingga yang di pikirankan hanya mencari kesenangan dan kepuasan sebanyak-banyaknya tanpa memikirkan halal haram dan dampak yang akan terjadi. Hal ini memicu terjadinya pergaulan bebas di kalangan pemuda, bahkan seks bebas. Ngeri!

Semua ini adalah hasil produk sekularisme (pemisahan agama dari kehidupan), artinya menjauhkan nilai-nilai dan pemahaman agama dari segala aspek kehidupan (misalnya: gak usah bawa-bawa agama dalam pergaulan, itu urusan privatmu sama Tuhan, dan lain-lain). Hal ini juga yang menyebabkan lahirnya liberalisme yaitu paham hidup yang serba bebas sesuai kehendak individu. So, generasi muda banyak yang terjerumus ke dalam jurang kegelapan salah satunya ya perilaku pergaulan bebas tadi.

Sekularisme dan liberalisme merupakan paham yang dibawa oleh Barat, mereka sebarkan paham ini dengan iming-iming kesenangan semata, padahal kesenangan hakiki kan kelak di akhirat, betul kan?

Islam agama sempurna yang mengatur seluruh aspek kehidupan termasuk mengatur tata cara pergaulan laki-laki dan perempuan (interaksi). Standar yang dipakai adalah aturan berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah, yang  di dalamnya terdapat halal dan haram. 
Sudah sepatutnya sebagai pemuda kita harus bangga dengan identitas ke-Islaman kita, dan tentunya mengamalkan Islam secara menyeluruh. Jadikan Islam sebagai benteng kuat dan kokoh yang siap melawan sekularisme dan liberalisme.

Rasullullaah SAW, bersabda:
"Sesungguhnya Allah Ta'ala benar-benar kagum terhadap seorang pemuda yang tidak memiliki shabwah/tidak memperturutkan hawa nafsunya." (HR. Ahmad, Thabrani dalam al-Mu'jamul Kabir).

Pokoknya kami sudah melek, jangan tipu kami dengan kesenangan duniawi semata, kami pemuda Islam siap berikan perubahan.

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook