Daurah Islamiyyah LSPI: Peran Mahasiswa Menuju Kejayaan Islam

06.33.00


 





[Reportase]

Daurah Islamiyyah LSPI: Peran Mahasiswa Menuju Kejayaan Islam

Mahasiswa mempunya peran yang strategis dalam memimpin perubahan, hal ini yang disampaikan oleh Muhammad Saeful Anwar (Ketua BE BKLDK KordDa Kota Bandung) dalam acara Daurah Islamiyyah spesial #RoadToMataMuda yang diselenggarakan oleh LSPI UIN sunan Gunung Djati Bandung, pada jum'at (16/9) kemarin. Diadakan di Masjid Iqamah UIN bandung, acara dengan tema: "Peran Mahasiswa Menuju Kejayaan Islam" ini dihadiri oleh sejumlah mahasiswa/i yang antusias mengikuti acara hingga acara berakhir.

Dalam materinya, dipaparkan sejarah munculnya pergerakan mahasiswa di Indonesia. Berlatarbelakang mahasiswa indinesia yang tidak terima akan penjajahan, juga kediktatoran para penguasa, akhirnya beberapa kali reformasi itu terjadi di Indonesia. Dimulai dari kampus-kampus besar seperti UI dan ITB. artinya, kunci perubahan itu sudah dipegang oleh kita, tinggal kita mau atau tidak.


Tak hanya itu, pemateri menjabarkan pentingnya perubahan mahasiswa menuju kejayaan Islam. Sebab hanya Islam yang akan muncul kembali membawa peradaban baru bagi dunia untuk menghilangkan penjajahan dan penindasan yang dirasakan masyarakat saat ini.

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook