Kunjungan LSPI kepada DKM masjid Ikomah UIN SGD Bandung

16.51.00

kunjungan ketua lspi dengan dkm masjid iqamah uin sgd bandung

Dalam rangka silaturahmi Lembaga Studi Politik Islam (LSPI) mengunjungi Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Ikomah UIN sunan Gunung Djati Bandung. Kami bertemu dengan ketua DKM langsung, Ust. Baharudin di dalam kediaman kantornya sebelah Masjid, pada Jum'at (16/9) kemarin. Tidak hanya sekedar berbincang terkait kampus, Afif Sholahudin selaku Ketua LSPI menjelaskan hasil survey BKLDK kota Bandung tentang kontrol sosial mahasiswa muslim terhadap pergaulan bebas.

Menurut ketua DKM, program ini sangat bagus, karena melihat dari kacamata yang berbeda. Sebab faktor lain yang menjadikan maraknya pergaulan bebas menyebar di kalangan remaja karena kurangnya kontrol mahasiswa untuk peduli terhadap rusaknya pergaulan yang ada.

"Kita butuh payung hukum yang kuat di kampus untuk melarang terjadinya pergaulan bebas di lungkungan kita. Sebab kalau tidak dipayungi hukum mereka yang saya tegur bisa saja merasa diganggu haknya, bisa-bisa saya yang diadili." sahutnya.

Selain mengapresiasi hasil survey, beliau juga meminta kepada LSPI untuk membantu mengontrol mahasiswa di lingkungan UIN SGD Bandung agar tidak ada mahasiswanya yang melakukan pergaulan bebas, khusunya tidak meninggalkan sholat berjama'ah di masjid.

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook